Penerimaan CPNS 2018 Tinggal Tunggu Restu Presiden Joko Widodo!

1 comment
Seleksi CPNS Tahun 2018 untuk formasi pusat dan daerah tinggal menunggu persetujuan Presiden Joko Widodo. Hal ini disampaikan oleh Menpan RB pada selasa 14 Nopember kemarin di Jakarta. Kita semua berharap semoga Presiden Joko Widodo menyetujuinya, berikut informasi selengkapnya



Pemerintah berencana membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada awal tahun depan. Seleksi CPNS ini tidak hanya untuk kementerian lembaga (KL) di pemerintah pusat, melainkan juga pemerintah daerah.
Demikian disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur di Kementerian PAN-RB Jakarta, Selasa (14/11/2017).
Asman menuturkan, seleksi CPNS juga akan dibuka untuk beberapa formasi, terutama pada formasi yang tak terisi saat seleksi CPNS tahun ini.
"Sama formasi kemarin enggak terisi. Misal BNN ada pelatih anjing pelacak ternyata enggak banyak yang lulus," kata Asman.

Terkait seleksi CPNS untuk pemerintah daerah, Asman mengatakan, daerah yang boleh mengusulkan formasi ialah daerah yang belanja pegawainya tak lebih dari 50 persen. Lalu, formasi tersebut nantinya disesuaikan dengan pengembangan daerah.
"Termasuk KL dan pemerintah daerah (formasinya). Pemerintah daerah sudah kita siapkan syarat-syaratnya. Jadi bagi syarat daerah yang kita berikan formasi itu tidak boleh salah satunya belanja pegawainya di atas 50 persen," kata dia.
"Tergantung kebutuhan riil di sana, belanja pegawai enggak boleh lebih 50 persen. Jumlah yang kita terima sesuai dengan kebutuhannya. Konsentrasi kemana pembangunan daerah itu yang kita prioritaskan," sambung dia.
Asman menuturkan, rencana penerimaan CPNS 2018 sudah disampaikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pihaknya juga tengah koordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait kebutuhan anggaran.
"Mudah-mudahan dengan trust yang terbangun sekarang saya punya kesempatan membuka formasi 2018. Dan ini sudah saya ajukan Bapak Presiden. Saya berharap Bapak Presiden menyetujui. Kemudian saya bersama Menteri Keuangan sedang menghitung berapa cost yang dibutuhkan penerimaan 2018," dia menandaskan.



1 komentar:

Come Join Us!
Hanya dengan minimal DEPOSIT Rp 15.000,- anda sudah bisa bermain di semua jenis games

RoyalQQ juga membagikan BONUS TO 0.5% setiap hari nya lho!

Daftarkan segera hanya di www.royalqq.com

Silahkan Komentarmu

back to top